KPU Padang Panjang Gelar Rapat Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD

Rapat Evaluasi
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar Rapat Evaluasi Tahapan Pencalonan Anggota DPRD Kota Padang Panjang pada Pemilu 2024.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Rapat yang dihelat pada Selasa kemarin, diikuti beberapa instansi terkait serta perwakilan partai politik (parpol) peserta pemilu di Kota Padang Panjang.

Dengan tujuan menerima masukan dan saran dari parpol terkait pelaksanaan tahapan pencalonan anggota DPRD Kota Padang Panjang.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Plh. Ketua KPU Padang Panjang, Masnaidi menyampaikan, pihaknya mengapresiasi parpol yang telah berpartisipasi dalam tahapan pencalonan.

“Melalui evaluasi ini, kami menerima masukan terkait kekurangan dan saran untuk perbaikan ke depannya. Dengan harapan, melalui masukan tersebut kita bisa memaksimalkan pelayanan terkait dengan pencalonan anggota DPRD Pemilu 2024. Selain itu kita juga mengingatkan peserta pemilu dapat memahami dan melakukan pengisian Sikadeka," kata Masnaidi, Rabu 20 Desember 2023.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Padang Panjang, Gunawan menyebutkan, pencalonan anggota DPRD Kota Padang Panjang telah melewati beberapa tahapan, yaitu pengajuan bakal calon, verifikasi administrasi, penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS), dan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Kita bersyukur hingga saat ini semua proses tersebut berjalan baik dan lancar tanpa kendala maupun sengketa. Kegiatan ini bertujuan memastikan pencalonan anggota DPRD berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan berkontribusi pada penyelenggaraan pemilihan yang adil dan berkualitas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title