Nasi Goreng Jawa Menu Santapan Jokowi Saat Menghabiskan Malam di IKN

Presiden RI Joko Widodo (kiri)
Sumber :
  • BPMI Setpres/Muchlis Jr

Padang – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bermalam di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu malam 20 Desember 2023. Kegiatan ini dilakukan usai Presiden Jokowi melaksanakan groundbreaking sejumlah infrastruktur dan menanam pohon di IKN.

Menag Yakini Penguatan Moderasi Beragama Wujudkan Bangsa Harmonis

Presiden Jokowi terlihat menikmati santap malam bersama Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil. Menu yang disajikan adalah nasi goreng jawa dan tepanyaki.

"Setiap kali Presiden Jokowi bermalam di IKN, pihaknya selalu menyajikan menu baru. Namun, pada malam tadi, Presiden Jokowi tetap memesan makanan kesukaannya, yaitu nasi goreng jawa."kata Juru masak Istana Kepresidenan, Eka dikutip dari siaran pers, Kamis 21 Desember 2023.

Menteri BUMN Tinjau Pembangunan TOL di Sumatera Barat

Selain Presiden Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga turut bersantap malam bersama.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengatakan bahwa dirinya sering bermalam di alam, tetapi malam tersebut dinilainya sangat spesial. Hal ini karena ia berkesempatan untuk bermalam bersama Presiden dan para menteri.

Menteri Erick Thohir Resmikan Sentra Kuliner di Bukittinggi

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa kegiatan bersama Presiden dan para menteri dari pagi hingga malam hari di IKN sangat berkesan. Dirinya menuturkan bahwa pembangunan IKN dipastikan masih berjalan dengan baik.

Kegiatan bermalam Presiden Jokowi di IKN ini merupakan salah satu upaya untuk memantau langsung pembangunan IKN. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara Presiden Jokowi dengan para menteri dan pejabat terkait.