Pertamina Sumbagut Siagakan Posko Medis Gratis di 6 SPBU Selama Nataru

Posko Medis Pertamina
Sumber :
  • Humas Pertamina

Padang – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyiapkan posko medis gratis di 6 SPBU di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Riau selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Posko medis tersebut disiagakan mulai 21 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024. Adapun lokasi posko medis tersebut antara lain, Sumatera Utara di 

SPBU Berastagi, Kabupaten Karo, SPBU Parapat, Kabupaten Simalungun, Riau di SPBU Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Sumatera Barat di SPBU Air Putih, Kota Padang, SPBU Kayu Tanam dan, Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Di posko medis tersebut, pemudik dapat memeriksakan kesehatannya dengan bantuan dokter dan tenaga medis yang berjaga. Selain itu, pemudik juga dapat memanfaatkan fasilitas ruang istirahat dengan pendingin udara, hiburan multimedia, relaxation corner dengan kursi pijat, dan layanan pijat refleksi," kata Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Senin 25 Desember 2023.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut kata Satria, juga menyediakan tes kelelahan bernama "Pertamina FAMOUS (Fatigue Assessment Management Online Ultimate System)" di posko medis. Tes ini ditujukan bagi pemudik yang ingin mengetahui tingkat kelelahan mereka.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Sistem FAMOUS tidak hanya akurat, tetapi juga mudah digunakan, memerlukan waktu yang relatif singkat, yakni hanya 3 menit. Seluruh layanan ini tersedia secara gratis bagi pemudik," ujar Satria

Satria berharap, keberadaan posko medis tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melintasi wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Riau.