Strategi Pemko Padang Panjang Antisipasi Kenaikan Harga Beras

Ilustrasi Beras.
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Pemerintah Kota Padang Panjang mengantisipasi kenaikan harga beras dengan cara menyediakan beras SPHP (Stabilisasi Pasokan Harga Pasar) di lima lokasi berbeda setiap harinya.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Beras SPHP tersebut tersedia di halaman Dinas Perdakop UKM, Dinas Pangan dan Pertanian, Kantor Camat Padang Panjang Barat, Kantor Camat Padang Panjang Timur, dan setiap hari Jumat di Pasar Pusat Padang Panjang.

"Harga beras saat ini perlu kita waspadai kenaikannya. Pemko sudah menyiapkan beras SPHP di lima lokasi. Masyarakat bisa membeli beras SPHP kualitas medium maupun premium dengan harga yang ditetapkan pemerintah (Bulog)," kata Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdako Padang Panjang, Putra Dewangga, Sabtu 6 Januari 2023

Pemerintah Kota Padang Panjang Gelar Gerakan Pangan Murah

Selain beras kata Putra, cabai merah dan daging ayam broiler juga mengalami kenaikan harga. Namun, harga cabai merah masih dalam batas Harga Acuan Penjualan (HAP) yang ditetapkan pemerintah Rp55 ribu

"Naiknya harga cabai merah dan cabai rawit akibat perubahan cuaca yang mulai memasuki musim penghujan yang mempengaruhi hasil panen petani," ujar Putra.

Keluarga Penerima Manfaat di Solsel Terima Bantuan Beras Pemerintah

Kata Putra, untuk harga daging ayam broiler juga masih dalam batas HAP yang ditetapkan pemerintah Rp36.750.

"Daging ayam broiler masih terus naik akibat pakan ternak yang masih tinggi. Terutama harga jagung pipilan untuk ternak dan konsentrat yang masih impor," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title