Kapolda Sumbar Terima Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono (tengah)
Sumber :
  • Humas Polda Sumbar

Padang – Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, menerima penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) dalam bentuk Piagam Presisi Award. Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Kapolda Sumbar dalam meningkatkan perlindungan, pertolongan, dan pengayoman kepada masyarakat. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Direktur Eksekutif LEMKAPI, Edi Hasibuan menyebut bahwa, penghargaan tersebut diberikan atas dasar riset yang dilakukan oleh LEMKAPI terhadap kinerja Polda Sumbar selama satu tahun terakhir.

"Kami melihat ada peningkatan besar dalam kinerja Polda Sumbar, terutama dalam penanganan TPPO dan narkoba. Penghargaan ini, sudah diberikan ke Kapolda Sumbar pada Rabu kemarin," kata Edi Hasibuan,"Kamis 18 Januari 2024.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Edi Hasibuan menilai bahwa kinerja Kapolda Sumbar telah mengalami peningkatan yang signifikan, terutama dalam hal keterbukaan dan transparansi. Hal ini terlihat dari bagaimana Kapolda Sumbar selalu terbuka untuk menerima aspirasi masyarakat dan memberikan pelayanan yang prima.

Selain itu, Edi Hasibuan juga mengapresiasi kinerja Kapolda Sumbar dalam menangani kasus-kasus kejahatan, seperti tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan narkoba.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Edi Hasibuan berharap agar Kapolda Sumbar terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan perlindungan, pertolongan, dan pengayoman kepada masyarakat.

Pemberian penghargaan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Polda Sumbar, antara lain Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Gupuh Setiyono, Irwasda Polda Sumbar, Dirreskrimum, Dirlantas, Kabid Humas, dan Kabid Propam.