Menpora Dito Ariotedjo Resmikan Gedung Dormitory ASIOP

Menpora Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Bagus/kemenpora.go.id

Padang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo meresmikan Gedung Dormitory ASIOP House of Champions di Mandiri ASIOP Training Ground, Sentul, Jawa Barat, Sabtu 20 Januari 2024. 

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Dalam kesempatan itu, Menpora Dito berharap akademi sepak bola ASIOP dapat membantu pengembangan skuad timnas sepak bola Indonesia di masa depan.

Ia mengatakan, bahwa ASIOP telah menjadi bagian dari sepak bola nasional sejak lama. Ia mengapresiasi komitmen ASIOP dalam membina talenta-talenta muda sepak bola Indonesia.

PSPP Menang Telak Melawan Excellent FC di Laga Halalbihalal Arisal Azis 2024

"Saya rasa ini nantinya akan membantu pengembangan timnas Indonesia di masa depan. Untuk sepak bola saat ini saya rasa sudah berada ditangan yang benar dan serius dibawah kepemimpinan Bapak Erick Thohir dan dampaknya kedepan sepak bola Indonesia akan lebih menjanjikan secara karier dan prestasi," kata Menpora Dito, Sabtu 20 Januari 2024.

Lebih lanjut, Menpora Dito mengatakan, para orangtua dan wali murid SSB ASIOP telah tepat menempatkan anak-anak di akademi sepak bola yang berdiri sejak tahun 1997 ini.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

"Jadi, sudah benar bapak ibu menaruh anak-anaknya di ASIOP ini. Insha Allah ASIOP yang fokus pembinaan usia dini yakni dari U-8 sampai U-16, ini nantinya bisa mengisi opportunity dan ruang-ruang yang insha Allah Indonesia ambil," ujar Dito.

Dito juga mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat dengan Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Singapura untuk bidding Piala Dunia U-17 2025-2029. Ia yakin ASIOP akan dapat memberikan banyak talenta untuk memperkuat skuad timnas U-17 di masa depan.

Halaman Selanjutnya
img_title