Ammar Zoni Menangis saat Video Call Iringi Pemakaman Ayah

Aditya Zoni di pemakaman sang ayah
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

PadangAmmar Zoni tidak bisa menghadiri pemakaman ayahnya, Suhendri Zoni, yang meninggal dunia pada Senin malam (20/1/2024). Ammar yang masih mendekam di penjara karena kasus narkoba hanya bisa mengikuti prosesi pemakaman melalui video call.

Dampak Gempa Garut Bertambah, 110 Rumah Rusak dan 8 Orang Luka

Adik Ammar, Aditya Zoni, mengatakan bahwa kakaknya sempat berkomunikasi dengan ayahnya melalui sambungan telepon satu jam sebelum wafat. Ammar juga sempat melihat jasad ayahnya di rumah duka.

"Iya sempat video call, gitulah. Lihat bapak," kata Aditya.

Survei KedaiKOPI : Mayoritas Masyarakat Puas dengan Rekayasa Lalu Lintas Polri Saat Mudik Lebaran

Aditya menceritakan bahwa Ammar menangis saat melihat sang ayah. Ia juga sempat mengazankan ayahnya yang berada di liang lahad.

"Itu hak progresif tahanan, UU-nya ada. Jadi, kalau misal ada keluarga yang lagi meninggal bisa untuk datang sebentar. Ammar nangis," kata Aditya.

Shin Tae yong Optimis Garuda Muda Tak Gentar Lawan Uzbekistan di Semifinal

Aditya menyayangkan bahwa Ammar tidak bisa menghadiri pemakaman ayahnya secara langsung. Ia berharap bahwa pemerintah bisa memberikan keringanan bagi tahanan untuk bisa menghadiri pemakaman keluarga.

Pemergian Suhendri Zoni meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan kerabatnya. Ammar Zoni pun turut merasakan kesedihan yang mendalam atas kepergian sang ayah.