Mahfud MD Sebut Kontestasi Pilpres 2024 Tidak Berimbang

Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Padang – Cawapres 03 Mahfud MD mengatakan, kontestasi pilpres 2024 tidak berimbang dengan adanya pasangan calon capres-cawapres yang memanfaatkan fasilitas negara. Ia juga mengungkapkan adanya menteri-menteri yang tidak ada kaitannya dengan politik ikut menjadi tim sukses.

Pemko Payakumbuh Siapkan Inovasi Atasi Stunting Nasional

"Ternyata, situasinya tidak berimbang, pihak lain nampak menggunakan jabatan, jemput, dianter, dan sebagainya. Bahkan menteri-menteri yang tidak ada kaitannya dengan politik, sudah ikut tim sukses," kata Mahfud saat menghadiri acara 'Tabrak Prof' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam.

Mahfud menantang, para capres-cawapres yang masih menjabat di pemerintahan untuk mundur dari jabatannya. Seperti, komitmennya untuk mundur dari jabatan Menko Polhukam.

Menteri LHK Digugat LBH Padang

"Saya kira percontohan saya sudah cukup, tinggal menunggu momentum (mundur dari jabatan Menko Polhukam). Jangan sampai kacau dalam rangka transisi, saya menghormati Presiden Jokowi yang mengangkat saya dengan ketulusan," ucap Mahfud.

Mahfud MD menyebut, mengkhawatirkan nasib pejabat negara di daerah jika memberikan fasilitas kepadanya. "Kasihan dia, nanti dipecat kalau hubungi saya, karena fenomenanya, kalau orang dekat-dekat dengan lawan politik, itu susah. Segera di pindah, di 'tendang' ke atas, oleh sebab itu, jangan menjemput, agar tidak berbahaya bagi anda," ujar Mahfud.​

KPU Padang Panjang Resmikan Tahapan Pilkada 2024, Ajak Masyarakat Aktif Berpartisipasi