Kader Posyandu Kunci Pengentasan Stunting di Solok Selatan

Bupati Solok Selatan Khairunas
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Percepatan penanganan dan penurunan stunting adalah program nasional yang juga menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Salah satu sumber daya yang berperan penting dalam pengentasan stunting adalah para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, mengatakan bahwa tugas para kader Posyandu, seperti mencatat, menimbang, dan melaporkan kondisi balita, sangat penting dalam upaya pengentasan stunting.

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

"Untuk mempersiapkan Indonesia emas 2045, maka tugas para kader Posyandu ini sangat penting," kata Khairunas, dikutip dari siaran persnya, kamis 25 Jnauari 2024. 

Khairunas juga berpesan agar para kader Posyandu dapat meningkatkan kinerja dan kedisiplinannya yang akan dievaluasi oleh OPD terkait. Selain itu, dia juga memerintahkan pihak terkait untuk menaikan honorarium dan menganalisis keperluan tambahan pelatihan bagi kader Posyandu.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, mengatakan bahwa Posyandu merupakan benteng pertama pembangunan sumber daya manusia.

"Untuk itu kita perlu mempersiapkan generasi ini kedepannya, tidak hanya dari sekolah, tapi juga yang terpenting pembangunannya dari mulai dari 1000 hari pertama kehidupan, yakni mulai dari kandungan," kata Zigo.

Halaman Selanjutnya
img_title