Ahmad Muzani: Kami Tak Pernah Berfikir Pilpres Terjadi Dua Putaran 

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani (tengah)
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Padang – Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani memastikan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah memikirkan skema dua putaran untuk pertarungan Pilpres 2024.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Ia meyakini konsestasi puncak dari Demokrasi menentukan siapa Presiden RI lima tahun kedepan itu, akan berjalan hanya satu putaran.

"Kami tidak pernah berfikir adanya Pilpres dua putaran. Sejak awal kami berfikir dan berkeyakinan Pilpres satu putaran,"kata Ahmad Muzani usai menghadiri konsolidasi Daerah di Mercure Hotel Padang, Sumatera Barat, Selasa 30 Januari 2024. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Keyakinan Pilpres akan terjadi satu putaran dipertegas Ahmad Muzani usai mendengar tentang publikasi dari beberapa lembaga survei yang mengungkap data perolehan suara Prabowo-Gibran saat ini sudah melampaui angka 50 persen.

"Saya mendengar pubikasi bahwa Prabowo melampaui 50 persen. Itu berarti potensi untuk terjadinya satu putaran sangat besar sekali, dan saya bersyukur. Tetapi, sekali lagi itu tidak boleh membuat kita jumawa, membuat kita sombong,"ujar Ahmad. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Terkait apakah Prabowo atau Gibran akan berkampanye akbar di Sumatera Barat dalam waktu dekat, Ahmad Muzani masih belum bisa memastikan itu.

Ia menyebut agenda kampanye baik Prabowo maupun Gibran sangat padat. Namun demikian, ia akan berupaya agar Prabowo atau Gibran dapat berkampanye dan menyapa masyarakat Sumbar.