Pasca Ledakan, Polisi Bakal Periksa Petugas Internal Perawatan AC Rumah Sakit Semen Padang

Semen Padang Hospital
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

PadangKepolresta Padang, Sumatera Barat, Kombes Pol Ferry Harahap menyebut pihaknya bakal memeriksa sejumlah petugas internal Rumah Sakit Semen Padang khususnya yang melakukan perawatan instalasi Air Conditioner atau AC dalam waktu dekat.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Pemeriksaan itu kata Ferry ditujukan untuk menggali keterangan guna mengungkap penyebab dari ledakan yang merusak sebagian ruangan Rumah Sakit Semen Padang pada Selasa sore kemarin. 

“Ada beberapa saksi nanti yang akan kita periksa. Berdasarkan koordinasi dengan Direktur RS Semen Padang, yang merawat instalasi AC ini berasal dari internal,”kata Ferry Harahap, Rabu 31 Januari 2024.

Dampak Gempa Garut Bertambah, 110 Rumah Rusak dan 8 Orang Luka

Ferry bilang, pemeriksaan terhadap sejumlah saksi belum dilakukan pasca ledakan kemarin, lantaran mengingat kondisi psikologis saksi yang mungkin masih khawatir terhadap insiden itu. Direktur RS Semen Padang, hasil koordinasi bersedia untuk memfasilitasi saksi untuk dimintai keterangan. 

Selain itu, menurut Ferry pihaknya juga menghadirkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk melakukan identifikasi menyeluruh dan mencari pemicu utama ledakan tersebut. 

Survei KedaiKOPI : Mayoritas Masyarakat Puas dengan Rekayasa Lalu Lintas Polri Saat Mudik Lebaran

“Untuk penyebab utama, nanti tim Puslabfor yang akan bekerja. Hasilnya, menunggu,”tutup Ferry.