Mahfud MD Resmi Sampaikan Pengunduran Diri pada Presiden

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md
Sumber :
  • ANTARA/Rizka Khaerunnisa

PadangMahfud MD secara resmi menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Surat pengunduran diri diserahkan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (1/2/2024). 

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

"Saya menyampaikan intinya saya mengajukan permohonan untuk berhenti. Isi surat itu singkat," ujar Mahfud dalam keterangan yang disampaikan di kantor Presiden, Kamis (1/2/2024). 

Mahfud mengatakan, isi suratnya berisi tiga hal antara lain terima kasihnya kepada Presiden yang telah mengangkatnya sebagai Menkopolhukam. Lalu terkait permohonannya untuk berhenti dari pekerjaannya, dan terakhir permohonan maaf jika ada persoalan terkait pekerjaannya yang kurang dilaksanakan dengan baik.   

Pemerintah Lanjutkan Bantuan untuk Petani Gagal Panen Akibat Banjir 2023

Mahfud menambahkan, di Istana dirinya berbicara dari hati ke hati dengan Presiden dalam suasana hangat dan penuh keakraban. Menurutnya, Presiden bahkan memuji dirinya sebagai Menkopolhukam terlama di era pemerintahan Presiden Jokowi.

"Dulu Pak Tedjo tidak sampai setahun, Pak Luhut setahun empat bulan, Pak Wiranto 3,5 tahun. Saya hampir 4,5 tahun," ujar Mahfud.

"Semua Pemilu Dituduh Curang oleh yang Kalah" Kembali Viral di Tengah Isu Kecurangan Pemilu 2024

Mahfud menyebut, mundurnya dia dari kabinet adalah karena adanya panggilan tugas lain. Tugas lain yang dimaksudnya adalah maju sebagai cawapres berpasangan dengan Ganjar Pranowo. 

Mahfud diterima oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka sekitar pukul 16.45 WIB. Baik Presiden dan Mahfud sama-sama baru kembali dari luar kota di hari ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title