Tim SAR Gabungan Cari Pemancing Yang Hilang di Laut Mentawai

Proses pencarian korban tenggelam di Mentawai
Sumber :
  • Humas Basarnas Mentawai

Padang – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Mentawai merilis kejadian orang hilang. J

Gunungapi Ruang Kembali Naik Level Awas

umat, 2 Februari 2024 sekitar pukul 12.00 WIB disebut, seorang pemancing bernama Kurniawan Saputra (18 tahun) terjatuh ke laut di sekitaran Pulau Sanding, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kurniawan Saputra bersama beberapa rekannya berangkat dari Pelabuhan Baai Bengkulu menuju Perairan Pulau Sanding untuk mencari gurita pada Kamis, 1 Februari 2024 pukul 19.00 WIB.

Kepala BNPB Tinjau Pompa Penyedot Banjir di Kota Semarang

Berdasarkan laporan, pada keesokan harinya, Kurniawan Saputra tersangkut tali pancing yang melilit di kakinya. Ia kemudian melompat ke laut untuk melepaskan tali pancing tersebut, namun tidak muncul kembali ke permukaan.

Rekan-rekan korban dan beberapa kapal di sekitar lokasi kejadian telah berusaha melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil.

Korban Meninggal Akibat Banjir Pesisir Selatan Mencapai Capai 16 Orang

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai saat ini sudah dikerahkan dari Dermaga Tuapejat menuju lokasi kejadian menggunakan RIB 02 Mentawai.

Namun, sampai saat ini tim Rescue Basarnas Mentawai kembali ke Dermaga Tuapejat Mentawai karena cuaca yang kurang mendukung.

Halaman Selanjutnya
img_title