Prabowo-Gibran: Kemenangan dalam Pilpres 2024 Membuka Peluang Kolaborasi Politik Inklusif

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin bertambah optimis untuk memenangkan Pilpres 2024. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran terus menggaungkan keyakinan akan kemenangan dalam satu putaran.

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

Habiburokhman, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, menegaskan kesiapan pihaknya untuk menerima kubu lawan yang berkeinginan bergabung apabila pasangan yang mereka dukung berhasil memenangkan Pilpres 2024. "Kami berharap dapat memenangkan Pilpres ini dalam satu putaran. Sebagai pihak yang diyakini akan memenangkan Pilpres, kami bersedia membuka diri dan hati kami untuk menyambut seluruh elemen bangsa," ujar Habiburokhman di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, pada Senin, 5 Februari 2024.

Dia menekankan bahwa para rival dalam Pilpres 2024 dapat bergabung dalam kabinet yang akan dipimpin oleh Prabowo-Gibran. Namun, dia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak keberatan jika rival dari kubu Prabowo memilih untuk menjadi oposisi.

Program Makan Siang Gratis dan Susu Anak Budiman Sebut Langsung Dilaksanakan Pasca Pelantikan

"Kami yakin menerapkan sistem inklusif di dalam kabinet, karena hal tersebut adalah salah satu prinsip demokrasi Indonesia," ujarnya. "Namun, jika rekan-rekan lebih memilih untuk menjadi oposisi, tidak bergabung dalam kabinet, kami juga tetap terbuka. Itu juga merupakan suatu hal yang mulia," tambahnya.

Habiburokhman menyatakan bahwa menjadi mitra di parlemen dalam pemerintahan atau menjadi bagian dari oposisi dianggapnya memiliki nilai yang sama-sama mulia.

"Semua Pemilu Dituduh Curang oleh yang Kalah" Kembali Viral di Tengah Isu Kecurangan Pemilu 2024

Sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI, dia menegaskan bahwa Prabowo tidak akan mengesampingkan lawan-lawannya dalam kontestasi Pilpres. Prabowo akan berusaha merangkul semua pihak. "Kami menjamin bahwa tidak akan ada satu pihak pun yang diperlakukan tidak adil, atau dipinggirkan," katanya.

Dia juga menegaskan bahwa jika Prabowo terpilih sebagai Presiden RI, tidak akan ada satu pihak pun yang akan dipidanakan karena alasan politik. "Tidak akan ada diskriminasi politik di bawah kepemimpinan kami, kami akan merangkul semua pihak," tambahnya