Banjir Terjang Kota Padang 

Kondisi Rumah Warga di Padang Yang Terendam Banjir
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis 7 Maret 2024 diterjang banjir. Banjir itu dipicu meluapnya sejumlah aliran sungai tingginya curah hujan. yang terjadi sejak sore tadi.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Informasi yang dihimpun, selain banjir, tingginya intensitas hujan mengakibatkan pohon tumbang dan longsor juga terjadi disejumlah titik. Arus lalu lintas dilaporkan lumpuh total akibat peristiwa ini. Akses jalan di Lubuk Paraku yang sebelumnya tertimbun material longsor saat ini sudah bisa dilalui.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Hendri Zulviton mengatakan tingginya curah hujan mengakibatkan jebolnya saluran air PT semen padang di Indarung dan merendam rumah warga serta fasilitas umum di Perumnas 2 indarung.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Selain di Indarung, sejumalh titik di kota Padang juga terpantau terendam banjir. Warga di Kelurahan Tabing Bandar Gadang bahkan sudah melakukan upaya evakuasi mandiri,"kata Hendri Zulviton, Kamis 7 Maret 2024.

Selain itu kata Hendri, wilayah yang terdampak banjir cukup parah juga terjadi di Rw 2 Kelurahan Banuaran Nan XX. Banjir di lokasi ini disebabkan luapan air sungai. 

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

"Untuk saat ini Tim Rescue BPBD bergabung bersama damkar sudah di lokasi melakukan proses evakuasi,"ujar Hendri

Terkait dengan seberapa parah dampak banjir kali ini serta taksiran kerugian materil, Hendri menyebut masih belum diketahui.

Halaman Selanjutnya
img_title