Pemerintah Kota Padang Panjang Gelar Gerakan Pangan Murah

Pasar Murah Padang Panjang
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Senin, 1 April 2024 di Gedung M. Sjafe.

Akses Jalan Padang-Bukittinggi Lumpuh Total Akibat Dihantam Banjir Lahar Dingin

Kegiatan yang sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi, merupakan instruksi dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 2024 dan menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas menjelaskan bahwa GPM ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara hybrid, melibatkan 38 provinsi dan 514 kabupaten dan kota.

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Terjang Pemukiman Warga

Di Padang Panjang, GPM akan menghadirkan produk dari Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, Bulog, dan hasil produk sayuran segar dari kelompok wanita tani Padang Panjang.

"Tujuannya agar masyarakat bisa berbelanja kebutuhan pokok untuk berbuka puasa maupun untuk Lebaran nanti dengan harga yang lebih murah," kata Ade, Senin 1 April 2024.

Kejar Target, Satgas Halal Kemenag Sumbar Gelar Kampanye di 101 Titik

Ade bilang, bahan pokok yang akan dijual di antaranya beras, minyak goreng, gula, telur ayam ras, cabai merah, dan lain-lain. Harga semua dari bahan pokok yang dijual di GPM ini di bawah harga pasar.

"Kegiatan ini hanya berlangsung selama satu hari. Kita mengimbau masyarakat Padang Panjang untuk meramaikannya. Mari kita ramaikan GPM ini, karena harga bahan pangannya jauh lebih murah dari biasanya," tutupnya.