Seorang Pengendara Sepeda Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Padang

TRC PB BPBD Kota Padang lakukan pembersihan pohon tumbang
Sumber :
  • Pusdalops BPBD Kota Padang

Padang – Seorang pengendara motor tertimpa pohon tumbang di Kawasan Kuranji, tepatnya di Jalan Jembatan Baru Kuranji Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis 20 Juni 2024.

Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Padang Rutin Lakukan Pemangkasan

Akibat kejadian tersebut, pengendara motor jenis matic dengan nomor polisi BA 3721 AA mengalami luka ringan dan segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Al Banna mengatakan kejadian terjadi karena adanya hujan dan angin kencang sehingga menyebabkan terjadinya pohon tumbang dan menimpa pengendara motor yang hendak menuju Solok tersebut.

Misteri Kematian Bocah 13 Tahun di Padang, Keluarga Bantah Sebagian Keterangan Polisi

"Jenis pohon tumbang ini adalah pohon kedondong yang memiliki panjang lebih kurang 15 meter dengan diameter 60 sentimeter," kata Al Banna

Dalam penanganan pohon tumbang dan evakuasi korban ini, BPBD Kota Padang menurunkan satu regu berjumlah sebanyak 8 orang.

Dilanda Puting Beliung, BPBD Padang Bantu Warga Terdampak

"Saat kejadian, sempat mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet dan petugas berhasil melakukan pengerjaan serta pembersihan dalam waktu lebih kurang 10 menit," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Padang untuk tetap di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak untuk keluar, apalagi dalam kondisi cuaca yang ekstrem seperti hujan deras dan angin kencang.

Halaman Selanjutnya
img_title