Korban Trrdampak Erupsi Marapi Kembali Terima Bantuan

Pemko Padang Panjang salurkan bantuan kepada korban bencana
Sumber :
  • Diskominfo Padang Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang Panjang kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tidak Terencana Tahap II bagi Petani Terdampak Korban Bencana Erupsi Gunung Marapi dari Sektor Pertanian dan Korban Kebakaran di Kelurahan Guguk Malintang, Jumat 5 Juli 2024.

Dini Hari Gunung Marapi Meletus Lagi

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Winarno di Bertempat di Kantor Cabang Bank Nagari Padang Panjang.

Bantuan diterima sebanyak 109 KK dari Belanja Tidak Terduga Kota Padang Panjang 2024 dan 50 KK dari CSR Bank Nagari, serta dua KK untuk korban kebakaran.

Membangun Desa Tangguh Bencana Karangwuni Yogyakarta

Winarno mengatakan bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemko kepada petani yang terdampak erupsi Gunung Marapi dan juga korban kebakaran.

“Tahap I lalu kita menyerahkan kepada lebih kurang 430 KK, dan didata ulang kembali untuk tahap II ini diterima 159 KK yang terdampak. Mereka menerima dalam bentuk uang tunai sebanyak Rp500.000,” ujarnya.

Masjid di Padang Panjang Miliki Layanan Internet Gratis

Ia juga berterima kasih kepada Bank Nagari yang terus peduli kepada masyarakat Padang Panjang dan sudah membantu sebanyak 50 KK terdampak serta berkontribusi dalam penyaluran bantuan pada tahap II ini.

“Kami yakin bentuk kepedulian kami ini tidak menutupi kerugian yang bapak ibu semua alami. Jangan nilai dari uangnya, namun dari niat kita semua untuk bisa membantu sesama. Semoga ini bisa sedikit menutup kerugian dan membantu bapak ibu semua,” kata Winarno.

Halaman Selanjutnya
img_title