MotoGp Jerman: Jari Telunjuk Kiri Marc Marquez Patah

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez
Sumber :
  • motogp.com

Padang –  Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengalami kecelakaan mengerikan pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat 5 Juli 2024. 

4 Pelajar SMAN 1 Bukittinggi Belajar ke Jerman

Insiden ini, mengakibatkan tulang jari telunjuk kiri The Baby Alien patah. Dengan kondisi demikian, partisipasinya di sprint race dan balapan utama Minggu besok, masih diragukan.

Ducati Desmosedici GP23 yang ditunggangi Marquez mendadak oleng saat sesi latihan kedua (FP2). Ia terpelanting dari motor dan terseret keluar lintasan hingga ke gravel. Diduga, cuaca dingin Jerman dan kondisi tikungan anti-clockwise yang rumit menjadi faktor penyebabnya.

Festival Maek: Menyatukan Seni dan Budaya 

Marquez bangkit usai insiden dan masih bisa berjalan, namun tak mampu melanjutkan FP2. Ia gagal lolos langsung ke Q2 dan menduduki peringkat ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 20,384 detik di FP1.

Pemeriksaan tim medis mengungkap patah tulang di jari telunjuk tangan kiri Marquez. "Perasaan dengan motor bagus, tapi kecelakaan sore tadi berdampak besar di Sachsenring. Saya tidak khawatir dengan patah tulang di jari saya," ujar Marquez.

Arus Balik Rute Padang-Bukittinggi Via Padang Panjang Disebut Aman dan Terkendali

Meski terbiasa dengan cedera, Marquez mengaku kondisi inimengganggunya. "Yang pasti paling mengganggu, dan mencegah saya melanjutkan sesi (latihan). Sekarang waktunya istirahat, dan besok pagi kita lihat kondisi fisikku seperti apa," tuturnya.

Kecelakaan serupa juga dialami Fabio Di Giannantonio. Pembalap VR46 Racing itu terguling di tikungan pertama dan motornya terlempar ke pagar angin.

Halaman Selanjutnya
img_title