Dinkes Padang Panjang Turun ke Lapangan Usai Pencanangan PIN Polio

Dinkes Padang Panjang lakukan imuniasasi polio
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Setelah dicanangkan pada Selasa 23 Juli 2024 lalu, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas se-Kota Padang Panjang lanjutkan pemberian imunisasi polio dalam rangka PIN Polio Tahap 2.

8 warga Meninggal, Nias Selatan Darurat Wabah DBD dan Malaria

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang dr. Faizah didampingi Kabid P2P Rahmaisa mengatakan timnya akan melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi ke Pos PIN yang sudah ditetapkan Puskesmas.

"Tim ini terdiri atas empat kelompok yang bertanggung jawab melakukan monev dan supervisi ke empat Puskesmas sesuai dengan wilayah binaan masing-masing. Tugas tim ini melakukan pengawasan terhadap pemberian vaksin polio ini serta kunjungan rumah bagi sasaran yang tidak datang ke Pos PIN," katanya, Kamis 25 Juli 2024.

Gadget Disebut Picu Masalah Kesehatan Mental dan Perilaku Anak

Pada hari pertama PIN Polio capaian Kota Padang Panjang adalah 13,83 persen atau 1.098 orang dari 7.939 sasaran dan di hari kedua, 1.048 orang dari 7.939 sasaran sehingga capaian sampai dengan Rabu 24 Juli 2024 adalah 27,03 persen atau 2.146 orang dari 7.939 sasaran.

"Semoga kita bisa mencapai target yang ditetapkan yaitu 95 persen. Pelaksanaan PIN Polio ini bukan hanya untuk mencapai target namun demi kesehatan dan masa depan anak bangsa. Kami mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak usia 0-7 tahun 11 bulan agar datang ke Pos PIN terdekat untuk mendapatkan imunisasi Polio," ujarnya.

Cara Pemko Padang Turunkan Angka Stunting