Belasan Pelajar SMP dan SMA di Padang Diamankan Satpol PP

Belasan pelajar diamankan Satpol PP Padang
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Belasan orang pelajar berpakaian seragam lengkap ditertibkan Satpol PP Padang di berbagai tempat di Kota Padang pada Kamis 25 Juli 2024 kemarin.

Raja dan Sultan Dari Penjuru Nusantara Ikut Tradisi Makan Bajamba

Pemko Padang melalui Satpol PP Padang melakukan penertiban terhadap pelajar yang keluyuran di luar lingkungan sekolah saat proses belajar mengajar berlangsung bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan trantibum di Kota Padang.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Rozaldi Rosman mengatakan, selain memberikan edukasi kepada pelajar dengan cara mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang Satpol PP juga meningkatkan pengawasan terhadap pelajar yang berada di luar lingkungan sekolah bersama masyarakat saat PBM berlangsung. 

Pemko Padang Tekan Angka Kemiskinan, Ekonomi Tumbuh Positif

"Setiap laporan masyarakat yang masuk ke Satpol PP, kami langsung melakukan patroli pengawasan ke lokasi yang dilaporkan, seperti pelajar yang nongkrong di warung atau pelajar yang bermain game online saat PBM berlangsung," kata Kabid Tibum Satpol PP Padang, Rozaldi Rosman, Jumat 26 Juli 2024.

Rozaldi menjelaskan dalam pengawasan ini anggota Pol PP mengamankan 13 orang pelajar yang terdiri dari sembilan orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan empat orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di dua lokasi Kawasan Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. 

Pasar Tradisional di Padang Makin Modern, Jadi Magnet Baru Bagi Warga

"13 Pelajar yang diamankan ini kita lakukan pembinaan, seperti hormat bendera, jalan jongkok dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, sekaligus orang tua dan pihak sekolah masing-masing pelajar kita panggil ke Mako Satpol PP Padang sebagai penjamin, " ujar Rozaldi. 

Ia juga berharap kepada para orang tua siswa agar turut aktif dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka. 

Halaman Selanjutnya
img_title