Hidayat Puji Gerakan Pelajar Dan Mahasiswa Muhammadiyah Sumbar

Hidayat
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Padang – Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang 2024-2029, Hidayat, mengapresiasi eksistensi pelajar dan mahasiswa Muhammadiyah. Menurutnya, gerakan pelajar dan mahasiswa menjadi motivasi bagi anak-anak muda di Sumatera Barat (Sumbar) dan Indonesia secara umum.

Warga Padang Doakan Hidayat Menang Pilkada 2024

"Apresiasi buat pelajar Muhammadiyah dan mahasiswa Muhammadiyah Sumbar. Simposium kebangsaan memotivasi semangat menyonsong Indonesia emas," kata Hidayat, usai jadi narasumber Simposium Kebangsaan bertema "Sumatera Barat Masa Depan", di Asrama Haji Tabing, Padang, Sabtu 3 Agustus 2024.

Simposium kebangsaan itu digagas oleh Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumbar bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumbar.

Rumah Relokasi Terpadu Bagi Korban Banjir Lahar Dingin Marapi Mulai Dibangun

Anggota DPRD Sumbar dua periode  itu memaparkan materi tentang generasi muda dan masa depan politik Indonesia. Menurutnya, membangun daerah perlu kolaborasi dengan semua pihak, lebih-lebih dengan generasi muda.

"Berkolaborasi dan bersinergi dengan pemuda dan organisasi pemuda, termasuk dengan Muhammadiyah," katanya.

Ayo Bayar Pajak, Ada Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bermotor di Sumbar 

Politikus Gerindra itu mengatakan, aktivitas pelajar dan mahasiswa Muhammadiyah ini  membangun spirit optimistisme. Muhammadiyah musa berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat.

Menurut pasangan Hendri Septa itu,  kolaborasi ini jalan agar tak galau dan siap menghadapi perubahan zaman. "Harus beradaptasi (anak-anak muda), beradaptasi dengan lingkungan, bekerjasama dan bergotong royong. Spirit ini yang kita harapkan ke depannya," ujar Hidayat.

Halaman Selanjutnya
img_title