Atap Podium Lapangan Kantin Bukittinggi Roboh Diterjang Angin Kencang

Atap Podium Lapangan Kantin Yang Rusak Akibat Angin Kencang
Sumber :
  • Padang Viva/Ade

Padang – Angin kencang menerjang Kota Wisata Bukittinggi, Sumatera Barat pada Selasa siang, 13 Agustus 2024. Peristiwa yang terjadi pada pukul 11.00 WIB itu, mengakibatkan atap podium yang berada di Lapangan Kantin roboh dan menimpa satu unit kendaraan roda dua. 

Adanya Dugaan Pelarangan Anggota Paskibraka Berhijab, Gubernur dan MUI Sumbar Angkat Bicara

Personel medis dari Dinas Kesehatan, Bayu Erlangga menyebut saat peristiwa terjadi, puluhan anggota Paskibraka Kota Bukittinggi sedang menjalani latihan jelang Upacara Peringatan 17 Agustus 2024 mendatang.

"Awalnya, muncul angin kencang. Pada atap podium, terjadi pergerakan dan menimbulkan bunyi hingga akhirnya menerbangkan atap podium," kata Bayu, Selasa 13 Agustus 2024.

65 Calon Paskibraka Agam Ikuti Pusdiklat Selama 14 Hari

Ia bersyukur saat kejadian tidak ada korban akibat peristiwa ini. Puluhan anggota Paskibraka yang tengah latihan itu, berlari menuju tengah lapangan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Mendengar bunyi keras di podium kami berlari ke tengah lapangan untuk menyelamatkan diri," ujarnya.

4 Anggota Paskibraka Asal Agam Dilepas Bupati ke Provinsi Sumbar

Sementara itu, salah seorang pekerja tenda yang tengah memasang tenda di Lapangan Kantin mengatakan motornya ikut menjadi korban karena tertimpa reruntuhan atap yang terbuat dari baja ringan tersebut.

"Saat angin puting beliung terjadi saya bersama anak tengah memasang tenda, tapi tiba-tiba terjadi angin kencang dan mengakibatkan motornya ditimpa oleh atap tersebut," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
img_title