Gawat, Tidak Ada Kampus Bebas Dari Penyalahgunaan Narkoba

Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Ricky Yanuarfi
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar, Brigjen. Pol. Ricky Yanuarfi ungkap fakta bahwa tidak ada kampus yang benar-benar terbebas dari ancaman penyalahgunaan narkoba.

Terlibat Narkoba, Polresta Bukittinggi Amankan Ketua IPWL Agam

Hal ini disampaikan oleh Brigjen. Pol. Ricky Yanuarfi saat menjadi narasumber pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Negeri Padang (UNP), yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa baru pada tanggal 16 Agustus 2024.

Kepala BNNP Sumbar menegaskan bahwa ancaman narkoba tidak memandang tempat dan strata, termasuk lingkungan akademis seperti kampus. 

Polres Payakumbuh Gagalkan Pengiriman 35 Paket Ganja Asal Panyabungan

"Oleh karena itu, penting bagi seluruh mahasiswa untuk selalu waspada, memperkuat dan membentengi diri dengan pengetahuan serta komitmen untuk menjauhi narkoba," ujarnya.

Ia juga menekankan kepada para mahasiswa baru bahwasanya mereka adalah generasi penerus bangsa, dan narkoba adalah ancaman nyata yang dapat merusak masa depan. 

Dilepas Pakor Polwan RI, Ratusan Polwan se-Indonesia Gelar Napak Tilas di Bukittinggi 

"Bentengilah diri dengan memilih pergaulan yang baik dan keberanian untuk mengatakan 'tidak' pada narkoba," katanya 

Brigjen. Pol. Ricky Yanuarfi berharap para mahasiswa baru, khususnya di Universitas Negeri Padang untuk dapat menyadari pentingnya peran mereka dalam menjaga diri sendiri dan lingkungan kampus dari ancaman narkoba, serta menjadi duta anti-narkoba yang aktif di tengah masyarakat.