Tim Jibom Dikerahkan ke Kantor KPU Sumbar, Ada Apa?

Sterilisasi kantor KPU Sumbar
Sumber :
  • Humas Polda Sumbar

Padang – Subsatgas Jibom Kepolisian Daerah Sumatera Barat, melakukan sterilisasi di beberapa lokasi strategis di lingkungan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar.

Pilkada Lawan Kotak Kosong di Dharmasraya Batal ?

Sterilisasi yang sudah dilakukan sejak Selasa kemarin, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama proses pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Kabid humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyebut, penyisiran menyeluruh dilakukan di area Kantor KPU Sumbar, termasuk ruangan pendaftaran, aula, dan lingkungan sekitarnya. 

Mimpi Gadis Remaja Penjual Gorengan di Padang Pariaman Lanjut Kuliah Pupus Ditangan Pembunuh 

"Personel yang dilengkapi dengan peralatan pendeteksi bahan peledak dan senjata api, melakukan pemeriksaan secara detail untuk memastikan tidak ada benda atau situasi yang mencurigakan,"kata Dwi Sulistyawan melalui keterangan resminya, Rabu 28 Agustus 2024.

Kata Dwi Sulistyawan, langkah ini merupakan bagian dari protokol keamanan yang sudah disiapkan untuk menjamin kelancaran tahapan Pilkada 2024. 

Anjing Pelacak Temukan Barang Bukti Baru Kasus Pembunuhan Nia Kurnia Sari

“Sterilisasi ini adalah prosedur standar yang selalu kami lakukan menjelang acara penting, terutama yang melibatkan banyak orang dan berpotensi menjadi target gangguan keamanan. Kami ingin memastikan bahwa seluruh rangkaian acara pendaftaran dapat berjalan aman dan kondusif,” ujar Dwi.

Selain Kantor KPU Sumbar, beberapa titik lain yang menjadi fokus sterilisasi adalah jalan akses utama menuju KPU, area parkir, dan pos-pos penjagaan yang ada di sekitar lokasi.

Halaman Selanjutnya
img_title