Ratusan Buku Nikah KUA Payakumbuh Barat Raib Digondol Maling 

Olah TKP
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Payakumbuh Barat, Sumatera Barat, Asrul mengungkap sebanyak 172 pasang buku nikah raib di bawa kabur maling.

Pilkada Lawan Kotak Kosong di Dharmasraya Batal ?

Satu unit laptop pun juga raib di bawa kabur.  Kasus ini pun kini sedang diselidiki oleh pihak Kepolisian setempat. 

"Ada 172 pasang buku nikah yang hilang. Ada juga duplikat 45 buku. Buku nikah yang hilang ini, merupakan stok buku nikah untuk tahun ini," kata Asrul Selasa 3 September 2024. 

Mimpi Gadis Remaja Penjual Gorengan di Padang Pariaman Lanjut Kuliah Pupus Ditangan Pembunuh 

Dijelaskan Asrul, peristiwa kemalingan ini diketahui pada Sabtu pagi pekan kemarin. Kondisi kantor KUA Payakumbuh Barat, dalam kondisi sudah berantakan.

Laci meja juga diacak pelaku pencurian. Setelah di cek, buku nikah yang disimpan di dalam brankas dan satu unit laptop raib. 

Anjing Pelacak Temukan Barang Bukti Baru Kasus Pembunuhan Nia Kurnia Sari

Kendala saat ini kata Asrul, kantor KUA Payakumbuh Barat tidak ada CCTV. Sehingga, berapa jumlah pelaku sama sekali tidak diketahui. Meski demikian, ia menyebut kasus ini sudah ditangani pihak Kepolisian. 

Menurut Asrul lagi, kasus serupa pernah terjadi pada tahun 2010. Tapi, jumlah buku nikah yang hilang tidak sebanyak yang sekarang. Itu disebabkan sistem pendistribusian buku nikah dilakukan per bulan dengan menyesuaikan dengan kebutuhan. 

Halaman Selanjutnya
img_title