Viral, Rumah Ibadah Jemaat GBI Dharmasraya Dibongkar Paksa

Pembongkaran Rumah Ibadah di Dharmasraya
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Jagat Maya kembali dihebohkan dengan kasus pembongkaran rumah ibadah. Peristiwa itu, disebut terjadi pada Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) di desa Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Pilkada Lawan Kotak Kosong di Dharmasraya Batal ?

Meski mendapat penolakan, namun proses pembongkaran rumah ibadah itu terus dilakukan. Belakangan, diketahui peristiwa pembongkaran paksa itu, dilakukan oleh manajemen PT SAK

Dikutip dari Video pernyataan Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, Jumat 6 September 2024, disebutkan bahwa kronologi kejadian bermula dari pihak perusahaan PT SAK yang menyediakan tempat untuk beribadah disalah satu camp untuk tempat peristirahatan karyawan.

Mimpi Gadis Remaja Penjual Gorengan di Padang Pariaman Lanjut Kuliah Pupus Ditangan Pembunuh 

Lantaran adanya keinginan dari Jemaat untuk beribadah, maka camp itu kemudian diubah menjadi semacam gereja. Lantaran ada yang keberatan, maka diadakan pertemuan. 

"Namun karena PT SAK ini HGU nya adalah didalam ranah PT SAK sendiri, dan ninik mamak merasa keberatan pada saat itu, sehingga diadakan pertemuan,"kata AKBP Bagus Ikhwan. 

Anjing Pelacak Temukan Barang Bukti Baru Kasus Pembunuhan Nia Kurnia Sari

Bagus Ikhwan bilang, bahwa pihaknya hadir dan melakukan mediasi agar tidak terjadi keributan. Mediasi itu melibatkan pihak perusahaan dengan Ninik Mamak, karyawan, Kesbangpol, Wali Jorong hingga Wali Nagari.

"Kita libatkan semua. Kita disitu hanya mempertemukan dan amankan sehingga, tidak terjadi gesekan-gesekan yang akan mengganggu situasi kamtibmas,"ujar Bagus Ikhwan. 

Halaman Selanjutnya
img_title