Sambangi SMA Pembangunan Bukittinggi, Erman Safar Ajak Pelajar Tidak Bertindak Anarkis

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat menyambangi SMA Pembangunan
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Kejadian kerusuhan antara pelajar SMA Pembangunan Bukittinggi, dengan sejumlah pelajar sekolah lain saat pawai 17 Agutus-an lalu, mendapat perhatian khusus dari Wali Kota Bukittinggi

46 Pelajar SMP di Kabupaten Pasaman Keracunan Makanan

Orang nomor satu di Bukittinggi ini mendatangi SMAP pada Jumat 6 September 2024 dan memberikan arahan positif untuk pelajar.

Sebelumnya, diketahui bahwa ada kejadian yang sempat menghebohkan dunia maya dan menyita perhatian warga.

Ratusan Penyandang Disabilitas di Bukittinggi Terima Bantuan Dari Pemko Bukittinggi

Tidak sedikit komen negatif terhadap pelajar SMAP atas kejadian, yang menimbulkan korban luka luka pada pelajar sekolah lain.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengatakan tindakan anarkis tidak bisa ditolerir karena bibit perilaku negatif harus segera dirubah dari dini.

Petahana Dipastikan Dapat Dukungan 4 Partai, Erman Safar Kembali Maju di Pilkada 2024 Bukittinggi

“Jangan gunakan kekerasan untuk selesaikan masalah. Para pelajar harus ber-adab. Kejadian kemarin, SMAP harus ganti kejadian negatif saat pawai 17-an lalu, dengan kegiatan positif. Salah satunya dengan gotong royong di sekolah yang pelajar mereka jadi korban dari kekhilafan itu,” kata Erman Safar.

Wako menjelaskan bahwa anak muda merupakan generasi penerus bangsa dan pemerintah terus berupaya berikan dukungan penuh terhadap keberlanjutan pendidikan para generasi muda, salah satunya dengan membantu pembayaran iuran komite setiap pelajar.

Halaman Selanjutnya
img_title