Kadin Sumbar Minta Semua Pihak Hormati Hasil Munaslub 

Kadin Sumbar
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Barat mengambil sikap tegas terkait polemik yang muncul pasca pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia. 

Gerindra Bakal Pecat Anggota Dewan Kepulauan Mentawai yang Ditangkap Nyabu

Melalui pernyataan resmi yang disampaikan oleh Ketua Umum Kadin Sumatera Barat, Buchari Bachter, organisasi ini menyerukan agar seluruh pihak menghormati hasil Munaslub yang telah diselenggarakan pada Sabtu, 14 September 2024.

Buchari Bachter menegaskan bahwa Munaslub tersebut merupakan manifestasi hak Kadin Daerah (Kadinda) dan Anggota Luar Biasa (ALB) yang telah dijamin dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi. 

Pesta Sabu, 3 Oknum Anggota Dewan Mentawai Ditangkap Polisi 

"Pelaksanaan Munaslub ini bukan sekadar keinginan sepihak, melainkan aspirasi lebih dari 50 persen Kadinda dan ALB," ujar Buchari dikutip dari keterangan resminya, Selasa 24 September 2024.

Menurut Buchari, usulan penyelenggaraan Munaslub telah disampaikan kepada Dewan Pengurus dan Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia pada 13 September 2024. 

Hidayat: Padang Hebat Akan Tingkatkan Kenyamanan Warga Kota Padang

"Total ada 21 Kadin Daerah dan 25 ALB yang menjadi pengusul Munaslub, termasuk Kadin Sumatera Barat," ujarnya.

Lebih lanjut, Buchari mengungkapkan bahwa keputusan Kadin Sumatera Barat untuk mengusulkan Munaslub didasarkan pada hasil Rapat Dewan Pengurus yang dihadiri oleh para Wakil Ketua Umum Kadin Sumatera Barat pada 24 Juli 2024 di Hotel Santika Padang. 

Halaman Selanjutnya
img_title