Update Gempa Cianjur: Sudah 103 Orang Terkonfirmasi Meninggal Dunia

Kerusakan Bangunan Akibat Gempa Cianjur
Kerusakan Bangunan Akibat Gempa Cianjur
Sumber :
  • Humas BNPB

Padang – Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari merilis, berdasarkan data terbaru gempabumi magnitudo 5.6 yang menggetarkan tanah Cianjur, Jawa Barat Senin siang kemarin, sudah menewaskan 103 orang. Hingga kini tercatat 31 orang dilaporkan masih hilang.

"Warga meninggal dunia pasca gempabumi di Kabupaten Cianjur, masih terus bertambah. Data terbaru dilaporkan 103 orang meninggal dunia. Mayoritas warga meninggal karena tertimpa reruntuhan bangunan yang ambruk saat peristiwa terjadi. Selain itu, 31 orang masih dilaporkan hilang. Pencarian masih terus dilakukan hingga hari ini,"kata Abdul Muhari dalam keterangan resminya, Selasa 22 November 2022. 

Abdul melanjutkan, selain korban meninggal, tercatat ada sebanyak 377 warga di Kabupaten Cianjur mengalami luka-luka. Lalu, satu orang luka ringan di Kabupaten Bandung, satu orang luka berat dan sembilan luka ringan di Kabupaten Sukabumi, dan 2 orang luka ringan di Kabupaten Bogor. 

"Sementara untuk kerusakan infrastruktur tercatat ada sebanyak 3.075 rumah rusak ringan, 33 unit rumah rusak sedang, dan 59 rumah rusak berat,"tutup Abdul Muhari.