Jatah Beras Impor Untuk Sumbar Hanya 5 Ribu Ton

Ilustrasi Beras. Foto by AndriMardiansyah
Sumber :

Padang – Kepala Perum Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik (Kanwil Bulog) Provinsi Sumatera Barat, Sri Wulan Astuti menyebut jika pemerintah mengalolkasikan beras impor asal Thailand sebanyak lima ribu ton. Beras jenis medium tersebut, sudah tiba di gudang Bulog beberapa hari lalu.  

Pilkada Kian Dekat, Banyak Tokoh Mendaftar ke Gerindra Sumbar  

"Awal tahun ini, kita mendapat jatah alokasi beras impor dari Thailand lima ribu ton,"kata Sri Wulan Astuti, Senin 6 Februari 2023.

Menurut Sri wulan, beras yang merupakan alokasi yang diberikan pemerintah pusat untuk didistribusikan di Sumbar tersebut, dalam waktu dekat bakal di drop ke Dua gudang Bulog yakni di kota Bukittinggi dan kota Solok.  

Polda Sumbar serahkan jenazah korban banjir bandang ke keluarga

Terkait kapan didistribusikan ke masyarakat, Sri Wulan bilang apabila terjadi kondisi atau situasi dimana harga beras di pasaran meroket naik dan apabila ada terjadi bencana alam, maka beras itu akan didistribusikan.

Yang jelas kata Sri, ketersediaan stok beras yang ada di gudang Bulog, akan menjadi antisipasi apabila terjadi kelangkaan atau kesenjangan soal harga di pasaran. Ia memastikan stok impor beras dari Thailand dan ditambah dengan beras asal dalam negeri, akan mencukupi kebutuhan akan beras di Sumbar hingga menjelang Ramadhan tahun ini. 

Pilkada Makin Dekat, KPU Solsel Lantik 35 Orang Panitia Pemilihan Kecamatan

"Stok kita mampu memenuhi kebutuhan beras di Sumatra Barat hingga menjelang Ramadhan tahun ini. Selain beras impor Thailand ini, untuk beras dalam negeri yang tersedia di gudang Bulog Sumbar juga tergolong cukup banyak. Mencapai 5.800 ton,"tutup Sri Wulan Astuti.