Selama Bulan Puasa Tempat Hiburan di Kota Padang tutup

Ilustrasi
Sumber :
  • Pixabay

PadangWalikota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa menegaskan jika selama bulan suci Ramadan atau puasa 1444 hijriah, pihaknya bakal melarang bahkan menutup seluruh tempat hiburan malam. Dia bilang, penghentian operasional tempat hiburan malam itu, guna memberikan kenyamanan dan ketenteraman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Pastikan Keamanan Pangan bagi Masyarakat, Pemko Padang Bakal Sidak Parsel Jelang Lebaran 

"Kita imbau seluruh masyarakat Kota Padang untuk menghargai pelaksanaan ibadah puasa bagi umat Muslim nantinya,"kata Hendri Septa, Sabtu 18 Maret 2023.

Ia menyebut, pihaknya juga bersinergi bersama dengan semua unsur dan bertekad selama bulan puasa tahun ini, memberikan layanan terbaik. Terkait dengan rumah makan dan kedai makan, juga akan tutup pada siang hari. 

Pemkab Solok Selatan Bagikan Ribuan Paket Sembako 

"Untuk itu, seluruh lapisan kita harap pengawasan dalam hal ini,"ujar Hendri Septa.

Terpisah, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sumatera Barat, Maigus Nasir menjelaskan, sebanyak 600 masjid dan 800 musalla di Kota Padang, kini sudah dipersiapkan untuk menyambut Ramadan 1444 hijriah. 

Festival Muaro Padang Bakal Meriahkan Liburan Lebaran Tahun Ini 

"Pengurus masjid sudah siap menjalankan program Pemko yaitu pesantren Ramadan. Harapan kita, dukungan semua pihak, kepolisian, TNI, Satpol PP, tetap bersinergi dan terus melibatkan tokoh lintas agama. Sehingga bisa jadi maksimal bulan Ramadan nanti,"tutup Maigus Nasir.