Pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII Resmi Dimulai

Peninjauan Pembangunan Gedung Pasar Raya Padang Fase VII
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Walikota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa menyebut jika proses pembangunan gedung baru Pasar Raya Padang Fase VII, sudah dimulai.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Pembangunan itu kata Hendri, menelan biaya mencapai Rp103 miliar yang diambil dari anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2023-2024. 

"Alhamdulillah, setelah menunggu selama lebih kurang 14 tahun atau sejak 2009 lalu, kini kita bisa membangun gedung baru Pasar Raya Padang Fase VII. Gedung baru Pasar Raya Padang Fase VII ini akan dibangun dalam kurun waktu 360 hari kalender kerja atau satu tahun ke depan,"kata Hendri Septa dikutip dari siaran persnya, Sabtu 22 Juli 2023.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Dijelaskan Hendri Septa, gedung Pasar Raya Padang Fase VII ini semula rusak akibat gempa bumi yang melanda Kota Padang pada 2009 lalu. Hingga kini, gedung tersebut tak kunjung diperbaiki. Barulah tahun ini bisa terlealisasi. 

"Kemarin sudah kita tinjau bersama BPPW Wilayah Sumatera Barat. Sudah dirapatkan membahas percepatan Pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII ini,"tutup Hendri Septa. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy