IPSI Sumbar Buka Seleksi Pra PON Solo

Pencak Silat
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat sudah membuka pendaftaran untuk pesilat asal tanah Minang agar bisa terpilih mengikuti Pra PON yang akan dihelat 10 hingga 14 September 2023 di Solo

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

"Kami membuka seleksi selebar-lebarnya bagi pesilat yang ada di Sumatera Barat. Baik utusan IPSI Kab/Kota, perguruan atau sasaran, bahkan individu,"kata PJ Sekretaris Umum IPSI Sumbar, Yaldi, Kamis 10 Agustus 2023  .

Yaldi bilang, seleksi yang akan dilakukan pada 12 sampai 13 Agustus 2023 ini, bertempat di Gedung Beladiri KONI Sumbar mulai pukul 20.00 WIB. Sebanyak 22 kategori, akan dibuka bagi peserta seleksi.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Kami membuka seleksi untuk seluruh nomor yang dipertandingan sesuai surat PB IPSI, 52/ KH / VII / 2023. Sesuai juga dengan arahan Ketua Pengprov, seleksi ini juga ingin melihat bakat-bakat lain di luar IPSI,"ujar Yaldi.

Terpisah, Ketua IPSI Sumbar, Supardi, menyebut jika sajang seleksi ini, diperuntukkan mencari perbandingan yang mungkin selama ini luput dari pantauan IPSI Sumbar. Bakat-bakat yang tidak mendapatkan kesempatan ketika tampil pada kejuaraan yang dikelola oleh Pengprov.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Kejuaraan di luar kalender IPSI juga banyak. Terutama yang seni. Yang diadakan oleh sasaran tradisi. Ini akan menjadi model kompetisi yang bagus untuk Sumbar,"kata Supardi.

Ia juga menginformasikan, seleksi nanti juga akan di bagi beberapa tahap. Setelah seleksi nanti, akan ada tahap kedua, di mana psikologi menjadi pembeda.

Halaman Selanjutnya
img_title