Pemkab Sijunjung Prioritaskan Pembangunan Geopark Ranah Minang Silokek

Kegiatan Jambore Kader PKK Sijunjung
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menyebut jika pihaknya kini tengah memprioritaskan pembangunan Kawasan Geopark Ranah Minang Silokek guna menuju Unesco Global Geopark (UGGp). Dengan demikian, target mewujudkan Desa wisata sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat bisa terwujud dengan baik.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Diketahui, Unesco Global Geopark merupakan kesatuan daerah yang memiliki warisan geologi bermakna internasional, yang dikelola dengan konsep holistik perlindungan, pendidikan, dan pembangunan berkelanjutan. Di Sumatera Barat, selain kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung melalui Geopark Ranah Minang Silokek, kini juga sedang berupaya untuk itu. 

"Salah satu program prioritas pembangunan saat ini, Geopark Ranah Minang Silokek menuju Unesco Global Geopark (UGGp). Nantinya, diharapkan dapat mewujudkan Desa Wisata sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat,"kata Benny Dwifa Yuswir, melalui siaran persnya, Senin 14 Agustus 2023.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Kegiatan Jambore Kader PKK Sijunjung

Photo :
  • Padang Viva

Menurut Benny Dwifa Yuswir, pada pembukaan kegiatan jambore kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berprestasi ringkat Kabupaten Sijunjung yang dilakukan pada Sabtu kemarin pihaknya juga mengajak seluruh kader PKK untuk bersinergi dengan dalam upaya Pembangunan.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Jambore PKK ini untuk menambah wawasan dan wadah menjalin persaudaraan antar sesama kader PKK. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, mari kita tumbuhkan kolaborasi yang harmonis sehingga 10 program pokok PKK dapat terwujud. Kita juga mengajak seluruh kader untuk besinergi dengan pemerintah membangun Kabupaten ini,”ujar Benny Dwifa Yuswir. 

Terpisah, Ketua TP-PKK Sijunjung, Riri Benny Dwifa bilang, kegiatan jambore kader PKK itu, bertujuan meningkatkan kreatifitas, menambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi kader PKK serta sebagai wadah silahturahmi antar kader PKK, 

Halaman Selanjutnya
img_title