Ketua DPRD Sumbar Dorong Bangkitnya Enterprenuership

Ketua DPRD Sumbar Supardi
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Bimtek Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh angkatan III dan IV, sudah dibuka secara resmi pada Minggu kemarin. Bimtek yang di selenggarakan di Novotel Bukittinggi oleh Dinas Pendidikan Sumatera Barat ini, akan berlangsung selama empat hari hingga Rabu esok.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Dalam kata sambutanya, Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi, menyampaikan betapa pentingnya peran pendidikan, dalam hal ini SMK, dalam memajukan Sumatera Barat.

Supardi mengatakan, Sumatera Barat tidak punya sumber daya alam sebesar misalnya Riau. Karena itu, menurutnya, Sumatera Barat tidak dapat mengantungkan pertumbuhan ekonomi pada sumber daya alam. Di sisi lain, tingkat pengangguran masih tinggi di Sumatera Barat. Menurut Supardi, munculnya pengangguran tak bisa dilepaskan dari sejumlah problem dalam dunia pendidikan.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Karena itu, lewat dana aspirasi yang disalurkannya melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat guna menggelar Bimtek Digitalisai ini, ia mendorong munculnya dunia pendidikan yang mampu mengoptimalkan sumber daya manusia yang dimiliki Sumatera Barat.

"Sumatera Barat, punya potensi yang bisa dikembangkan, yaitu sumber daya manusia. Karena itu, pendidikan harus menjadi ruang utama untuk kita membangun Sumatera Barat,"kata Supardi, Selasa 22 Agustus 2023.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Lebih jauh, berkaca dari sejarah ia melihat betapa besarnya potensi sumber daya manusia di Sumatera Barat, terutama di bidang enterpreneurship. Sumatera Barat, punya tradisi panjang di bidang enterpreneurship, semangat berdagang dan berwira usahanya dikenal sejak dulu.

Menurut Supardi, semangat berwira usaha itulah yang menurutnya penting untuk dibangkitkan dan kembangkan lebih jauh lagi. Salah satu jalannya adalah dengan mengembalikan semangat awal SMK dimana para siswa tamatannya bisa mandiri dan berinovasi.

Halaman Selanjutnya
img_title