Nagari Kamang di Sijunjung Bakal Punya Pasar baru dan Tower BTS

Kantor Bupati Sijunjung.
Sumber :
  • Tangkapan layar Google Map

PadangNagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sinjunjung, mendapat angin segar pembangunan Pasar Kamang Makmur dan Tower BTS. Hal ini terjadi usai kunjungan Anggota DPR RI Andre Rosiade di dampingi manajemen Telkomsel Sumbar untuk meninjau lokasi.

Gubernur Mahyeldi: Jumlah Perantau Disinyalir Melebihi Jumlah Penduduk Sumbar

“Saya datang kesini langsung bersama manajemen Telkomsel Sumbar, tujuannya untuk mensurvei langsung lokasi pembangunan Tower BTS di Nagari Kamang ini. Insya Allah pembangunan tower ini akan segera kita lakukan,” ucap Andre dalam rilis resmi, Minggu kemarin.

Kedatangan Andre Rosiade ke Pasar Kamang Makmur itu merupakan jawaban dari permintaan masyarakat melalui Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir saat mendatangi Andre Rosiade di Gedung DPR RI, Jakarta, pada bulan Agustus lalu. Permintaan masyarakat tersebut antara lain pembebasan sejumlah lokasi blank spot atau tak bersinyal serta permintaan pembangunan pasar.

Jelang Idul Fitri Pemprov Sumbar Prediksi Harga Pangan Stabil

“Pasar ini sudah diajukan dan sudah masuk SIPR Kementerian Perdagangan, tahun 2024 akan kita eksekusi dengan anggaran Rp4 miliar,” ujar Andre.

Selain itu, ada juga bantuan untuk pembangunan masjid dan lapangan olahraga, Andre meminta agar masyarakat mengajukan proposal melalui wali nagari.

Perbaiki Jalan Rusak di Tanah Datar, Pemprov Sumbar Alokasikan Anggaran Sebesar Rp137 Miliar

“Untuk masjid saya akan bantu Rp75 juta, tapi tolong bapak buatkan proposalnya dan ajukan melalui wali nagari, begitu juga dengan lapangan olahraga tadi, saya akan bantu,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Kamang Syafri didampingi tokoh masyarakat Kamang Yondra, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas upaya yang telah dilakukan Andre untuk membangun Sijunjung.