Payakumbuh Jadi Kota Pilot Project Ekspo SMK 2024

Bimtek Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh
Sumber :
  • Padang Viva

PadangPayakumbuh terpilih sebagai kota penyelenggara Ekspo SMK 2024. Pemilihan ini didasarkan pada infrastruktur digital yang memadai yang dimiliki kota tersebut. Payakumbuh adalah salah satu dari 50 kota/kabupaten di Indonesia yang masuk dalam program pendampingan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), yaitu Gerakan Menuju Smart City.

30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Bencana Hidrometeorologi Basah

Sejak tahun 2022 lalu, Payakumbuh telah mengambil sejumlah langkah menuju Kota Digital. Pemerintah Kota Payakumbuh telah menyiapkan sejumlah aplikasi daring untuk mengakomodasi beragam kepentingan masyarakat, mulai dari literasi, ekonomi digital, hingga pelayanan kesehatan.

Infrastruktur digital yang telah tersedia ini dapat didorong lebih jauh untuk menyokong pembangunan wisata budaya di Payakumbuh. Dengan demikian, Payakumbuh pada dasarnya adalah kota Pilot Project untuk suatu agenda besar memajukan Payakumbuh di masa depan.

Berantas Blank Spot dan Kembangkan Infrastruktur Jadi Prioritas Musrenbang SBH

Perjalanan panjang mewujudkan mimpi bersama itu masih terus ditapaki. Rabu hingga Sabtu (11-14 Oktober 2023) mendatang, Bimtek Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh kembali dilanjutkan di Novetel, Bukittinggi. Dengan instruktur dan materi baru yang menggenapi materi-materi sebelumnya, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru SMK dalam memanfaatkan teknologi digital.