Pemko Padang dan DPRD Setujui APBD 2024 Rp2,57 Triliun

Wakil Wali KOta Padang, Ekos Albar.
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang dan DPRD Kota Padang sepakat menyetujui dan menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2024 sebesar Rp2,57 triliun.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Walikota Padang, Ekos Albar menyebut jika APBD Kota Padang TA 2024 yang sudah di sah kan pada Kamis kemarin itu, diprioritaskan untuk sektor pendidikan, perdagangan, dan pariwisata. 

"APBD Kota Padang TA 2024 diprioritaskan untuk sektor pendidikan, perdagangan, dan pariwisata. Ketiga sektor ini, memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Padang," ujar Ekos Albar melalui siaran persnya, Jumat 1 Desember 2023.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Untuk sektor pendidikan kata Ekos, APBD Kota Padang TA 2024 dialokasikan sebesar Rp613,2 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, serta peningkatan kualitas pendidikan.

Menurut Ekos, untuk sektor perdagangan, APBD Kota Padang TA 2024 dialokasikan sebesar Rp540 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan pasar tradisional, infrastruktur perdagangan, dan promosi pariwisata.

Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

Sedangkan untuk sektor pariwisata, APBD Kota Padang TA 2024 dialokasikan sebesar Rp386,8 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan destinasi wisata, promosi pariwisata, dan peningkatan kualitas pelayanan pariwisata.

Ia menambahkan, usai disetujui oleh enam fraksi di DPRD Padang, APBD Kota Padang TA 2024 selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Barat untuk dievaluasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title