Pemko Padang Bagikan Voucher Belanja

Pasar Murah
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang dan Kejaksaan Negeri Padang bekerja sama menggelar pasar murah dan membagikan voucher belanja kepada masyarakat yang kurang mampu di Kantor Camat Nanggalo. Menurut Walikota Padang, Hendri Septe, pembagian voucher itu sudah dilakukan sejak Senin kemarin.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

"Ini salah satu upaya kita dalam mengendalikan inflasi. Setiap Senin, kita selalu adakan rapat bersama Kemendagri dalam memastikan kemampuan daerah mengendalikan inflasi," kata Hendri Septa, Selasa 19 Desember 2023.

Menurut Hendri Septa, inflasi disebabkan oleh kelangkaan barang sehingga harga menjadi tidak menentu. Maka dari itu, pasar murah ini diharapkan mampu mengendalikan kelangkaan dan kenaikan harga barang di pasaran.

Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

"Kita harap masyarakat tidak panic buying. Tentunya kita bersyukur didukung penuh Kejaksaan Negeri Padang. Sekarang kita buka di Nanggalo, dan akan kita lakukan bertahap ke 11 kecamatan di Kota Padang," ujarnya.

Voucher belanja dibagikan kepada anak stunting atau keluarga yang kurang mampu. Masing-masing anak diberi empat voucher yang masing-masingnya senilai Rp5.000 dan akan mendapatkan potongan harga sesuai voucher.

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

Kepala Kejaksaan Negeri Padang, M. Fatria, menyebutkan pihaknya terus mendukung program Pemko Padang dalam membantu dan melayani warga Kota Padang.

"Insha Allah ini akan kita laksanakan hingga 14 Januari ke depan. Mudah-mudahan niat baik dan kolaborasi bersama Pemko Padang ini bisa membantu masyarakat. Dan semoga harga kebutuhan masyarakat tetap stabil menyambut nataru," tutup Fatria.