Walikota Padang Ajak Milenial Cegah Aksi Perundungan

Hendri Septa (kiri) dan Thayyibal Syafiq (kanan)
Sumber :
  • Padang Viva

PadangWalikota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa bersama Walikota Cilik Padang Tahun 2022 Thayyibal Syafiq mengajak generasi milenial untuk terus mencegah perundungan (bullying) di lingkungan sekolah dan dimanapun berada.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Thayyibal Syafiq mengajak milenial melalui konten edukasi yang digarap dan disebar luaskan melalui akun Instagram pribadinya (@udasyafiq.official). Konten edukasi itu, kini sudah ditonton lebih dari 20 ribu pengguna Instagram.

Hendri Septa mengimbau bahaya perundungan atau bullying di lingkungan sekolah maupun masyarakat. Ia menilai perundungan merupakan perbuatan yang tercela yang tidak mencerminkan sikap baik

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

“Anak-anak ku semua, saya berpesan janganlah melakukan perundungan, itu bukanlah sikap yang baik, perundungan adalah perbuatan yang tercela,” kata Hendri Septa dikutip dari siaran persnya, Jumat 22 Desember 2023.

Ia berharap, generasi milenial saat ini memiliki karakter untuk selalu melindungi yang lemah membela yang benar, dan menjadi anak yang hebat di masa yang akan datang. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Sementara itu, Thayyibal Syafiq yang juga Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat berupaya mencegah kasus perundungan dengan melakukan sosialisasi dan mengarap konten bahayanya bullying.

“Kita semua unik dengan kelemahan dan kelebihan kita sendiri. Menghargai dan berempati adalah cara terbaik untuk mengatasi kasus bullying,” tutup  Syafiq menambahkan.