Pemko Padang Dorong Pengembangan Wisata Alam dan Agrowisata

Wakil Walikota Padang Ekos Albar
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang kembali menggali potensi wisata yang ada di wilayah timur Kota Padang. Kali ini potensi wisata yang digali adalah Ekowisata Padang Janiah.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Wakil Walikota Padang, Ekos Albar menyebut Padang Janiah merupakan salah satu destinasi ekowisata memiliki potensi yang snagat baik untuk dikembangkan  

Untuk mencapai objek wisata Padang Janiah kata Ekos, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan motor trail. Dalam perjalanan, wisatawan akan melewati Jembatan Air PLTA Kuranji atau Jembatan Air Batu Busuk yang dibangun pada zaman kolonial Belanda.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Ekos Albar mengatakan, Padang Janiah merupakan destinasi wisata alam yang berfokus pada pelestarian lingkungan. Objek wisata ini menyajikan kondisi alam yang masih asri dan terjaga dengan baik.

Objek wisata ini berada di tepi sungai dan menyediakan berbagai wahana, salah satunya Glamping, sehingga sangat cocok bagi wisatawan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

"Hari ini kami kembali mengunjungi objek wisata yang ada di wilayah Timur Kota Padang, yakni objek wisata Padang Janiah. Kami mengajak warga Kota Padang untuk mengunjungi wisata ini karena udaranya sangat sejuk, alamnya sangat indah dan asri sehingga sangat cocok untuk bersantai," kata Ekos melalui siaran persnya, Senin 8 Januari 2024.

Lebih lanjut Ekos mengatakan, selain kondisi alam yang masih sangat terjaga dan dapat dikembangkan, Ekowisata Padang Janiah juga memiliki potensi lainnya. Di kawasan ini terdapat kebun durian yang sangat luas, dan jika dikelola dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Halaman Selanjutnya
img_title