Pemko Padang Terima 2.828 ASN PPPK

Ilustrasi ASN
Sumber :
  • Humas Kota Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang menerima tambahan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 2.828 orang dari hasil pelaksanaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023. 

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar menyebut bahwa berdasarkan hasil pelaksanaan tes PPPK 2023, jumlah total formasi yang tersedia sebanyak 3.018. Saat ini, Pemerintah Kota Padang tengah memasuki tahap usul penetapan Nomor Induk (NI) PPPK.

"Kita tentunya berharap dengan adanya tambahan ASN dari PPPK ini kita mendapatkan aparatur yang handal, profesional dan berakhlak dalam menjaga ketertiban dan keberlanjutan pelayanan kepada masyarakat," kata Andree Algamar, Kamis 18 Januari 2024.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Andree Algamar berharap, dengan adanya tambahan ASN baru ini dapat meningkatkan pelayanan publik serta menambah kekuatan Pemerintah Kota Padang dalam melayani masyarakat. Ia juga meminta kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan disiplin dan semangat dalam bekerja.

Andree juga menyinggung, saat ini Pemerintah Kota Padang berhasil menempati posisi 3 se-Indonesia dalam menerapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Triwulan IV Tahun 2023. Atas prestasi ini Kota Padang mendapat penghargaan dari Kemendagri Republik Indonesia. 

Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

"Saat ini sudah ada empat kota yang masuk paripurna dan bersaing dalam penilaian SPM ini yakni, Kota Padang, Palembang, Tangerang dan Tangerang Selatan. Kita tentu berharap Kota Padang mendapatkan hasil terbaik dalam penilaian ini dan kembali meraih penghargaan di 2024 ini," tutup Andree Algamar.