Duta Genre 2024 Diharapkan Jadi Role Model Remaja Berkualitas

Kadis DP3AP2KB Padang Eri Sendjay
Sumber :
  • Diskominfo Kota Padang

Padang – 255 peserta mengikuti Talkshow Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) 2024 di Bagindo Aziz Chan Youth Centre, Padang, Sumatera Barat. Talkshow yang sudah dibuka pada Jumat kemarin, menekankan pentingnya Generasi Berencana (Genre) sebagai jawaban terhadap berbagai masalah yang dihadapi remaja, seperti seks pra nikah, pernikahan dini dan NAPZA.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB),  Eri Sendjay menyebut  bahwa remaja merupakan aset bangsa yang harus dipersiapkan untuk menghadapi tantangan global. Untuk itu, remaja perlu membekali diri dengan berbagai keahlian dan perencanaan yang baik.

"Duta Genre diharapkan menjadi role model bagi remaja lainnya dalam mengimplementasikan nilai-nilai Genre," kata Eri, Sabtu 20 Januari 2024.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pemilihan Duta Genre 2024, Muhammad Fajar, mengatakan bahwa ajang ini bertujuan untuk mengembangkan diri dan menjadi agen perubahan bagi remaja.

"Kami berharap Duta Genre 2024 dapat membawa Kota Padang menuju lebih baik dan melahirkan generasi emas di tahun 2045," ujar Fajar

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Setelah mengikuti talkshow, peserta akan mengikuti tahap seleksi pada tanggal 20-21 Januari mendatang. Dari hasil seleksi akan dipilih 25 pasangan yang akan mengikuti masa karantina pada 22-24 Februari serta acara puncak pada 25 Februari mendatang.

Pada Talkshow tersebut, peserta dibekali materi tentang seksualitas dan kesehatan reproduksi, usia pernikahan yang ideal, pencegahan NAPZA, dan permasalahan remaja lainnya.