Pemko Padang Mulai Siapkan Program Kegiatan Ramadhan 1445 Hijriah

Ilustrasi
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat kini sudah mulai menyiapkan sejumlah program kegiatan di bulan Ramadhan 1445 Hijriah 2024.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Walikota Padang, Hendri Septa menyebut, pihaknya menginginkan berbagai kegiatan yang dilakukan selama Ramadhan itu berjalan dengan sukses.

"Kita ingin kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadhan nanti lebih baik dibanding pelaksanaan dari tahun-tahun sebelumnya. Baik untuk kegiatan Pesantren Ramadhan, Safari Ramadhan maupun kegiatan Semalam di Rumah Walikota (Semata) yang tahun ini memasuki jilid 4. Hari ini kita evaluasi, siapkan dan rumuskan bersama-sama," kata Hendri Septa dikutip dari siaran resminya, Selasa 23 Januari 2024.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Padang, Fuji Astomi mengungkap, pada bulan Ramadan 1445 Hijriah 2024, Pemko Padang akan melakukan sejumlah kegiatan yang hampir sama dengan bulan Ramadan sebelumnya, tapi dengan konsep yang sedikit berbeda.

Ia bilang, helatan Pesantren Ramadhan bagi murid SD dan SMP se-Kota Padang ini akan berlangsung sejak 14 Maret sampai 5 April 2024 dengan mengusung tema Wasilah Melahirkan Kepemimpinan Islami pada Generasi Muda Kota Padang," ujarnya.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

"Untuk materi Pesantren Ramadhan tahun ini, masih berkaitan tentang Akidah, Ibadah, Akhlak dan Tokoh. Selain itu juga diisi dengan sejumlah kegiatan tambahan seperti hafalan juz amma bagi peserta didik Pesantren Ramadan,"tutupnya.