Harga Beras di Padang Panjang Stabil

Ilustrasi Beras. Foto by AndriMardiansyah
Sumber :

Padang – Penanggung Jawab (Pj) Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sonny Budaya Putra mengungkap berdasarkan laporan dari Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdako di minggu ketiga Januari 2024, harga beras di wilayahnya dalam kondisi stabil.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Ia menjelaskan, untuk beras kualitas I terpantau stabil pada harga Rp17.417. Sementara untuk beras kualitas II turun  0,50 persen dari sebelumnya seharga Rp16.500 menjadi Rp 16.417. Sedangkan beras kualitas III turun -1,10 persen dari Rp15.167 menjadi Rp 15 ribu.

"Untuk harga beras di Padang Panjang khusus untuk minggu ketiga Januari ini, masih stabil," kata Sonny Budaya Putra, Selasa 23 Januari 2024.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Menurut Sonny, saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi yang diikuti secara virtual Senin kemarin, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian meminta kepada kita di seluruh daerah melakukan antisipasi kenaikan harga beras yang disebabkan sejumlah faktor seperti, curah hujan yang tinggi serta banjir yang berujung pada proses panen beras terlambat. 

Mendagri Tito kata Sonny menyebut bahwa, informasi Badan Pangan Nasional (Bapanas), terjadi banjir di Sumatera bagian timur yang menyebabkan berkurangnya produksi.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

“Ini mungkin salah satu juga panen berkurang, atau menanam menjadi terlambat. Saya kira ini jadi pekerjaan dari teman-teman Kementerian Pertanian, mengatasi dan membedah,” tutup Tito.