Pemprov Sumbar Buka Peluang Kerja Sama Pariwisata dengan SAJA Group dari Turki

Gubernur Sumbar, Mahyeldi (dua kiri)
Sumber :
  • Humas Pemprov Sumbar

Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membuka peluang kerja sama dengan SAJA Group selaku pihak investor dari Turki. Kerja sama ini akan berfokus pada bidang pariwisata, khususnya di kawasan Mandeh dan Kepulauan Mentawai.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, mengatakan bahwa wilayahnya memiliki potensi besar di bidang pariwisata. Pada tahun 2023, Sumbar berhasil mencapai target kunjungan wisatawan sebesar 11,2 juta, padahal target awal hanya 8,2 juta.

"Sumbar memiliki potensi pariwisata yang sangat spesial, terutama di kawasan Mandeh dan Kepulauan Mentawai. Kami berharap kerja sama ini dapat semakin memudahkan langkah pengembangan pariwisata di dua lokasi tersebut," kata Mahyeldi, Senin 29 Januari 2024.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Sementara itu, Abdullah Alamri dari SAJA Group mengaku tertarik untuk berinvestasi di Sumbar. Ia berencana membangun resort dan perhotelan di kawasan Mandeh dan Kepulauan Mentawai.

"Sebelumnya, saya minta izin dulu kepada Bapak Gubernur, agar nantinya tim kami bisa mengunjungi daerah-daerah yang ada di Sumbar, khusus di Kawasan Mandeh dan Mentawai," ujar Alamri.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sumbar, Adib Alfikri, menyebut, SAJA Group merupakan perusahaan asal Turki yang telah banyak mengelola bisnis di bidang pariwisata.

"Kami optimistis kerja sama ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," tutup Adib.

Halaman Selanjutnya
img_title