Ajang Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang 2024 Resmi Dimulai

Kontestan Uni dan Uda Wisata kota Padang 2024
Sumber :
  • Humas Kota Padang

Padang – Ajang Pemilihan Uni dan Uda Duta Wisata Kota Padang tahun 2024 resmi dimulai. Kegiatan yang sudah dibuka Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang, Genny Hendri Septa Senin kemarin itu, diikuti oleh 86 orang peserta, terdiri dari 48 Uni dan 38 Uda yang telah lulus seleksi administrasi.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Genny berharap agar Uni dan Uda duta wisata mampu menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya dan berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Kota Padang melalui berbagai media, termasuk media sosial.

"Kita berharap Uni dan Uda duta wisata menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya selaku mitra pemerintah dan promotor pariwisata melalui berbagai media promosi yang ada," kata Genny, Selasa 20 Februari 2024

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Genny juga menekankan pentingnya penggunaan media sosial dalam mempromosikan pariwisata Kota Padang kepada khalayak luas.

Ia pun menyemangati seluruh peserta dan berharap mereka dapat memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan pariwisata Kota Padang.

Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya pemilihan ini adalah untuk memberikan ruang kepada generasi muda yang memiliki bakat dan kompetensi untuk turut membangun kepariwisataan.

Lalu, menghasilkan generasi muda duta wisata yang profesional sebagai mitra pemerintah dalam mempromosikan objek wisata dan event-event di Kota Padang.