87.304 Pelajar Ikuti Pesantren Ramadan di Kota Padang

ilustrasi berdoa
Sumber :
  • Pixabay.com

PadangWalikota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Hendri Septa menyebut sebanyak 87.304 pelajar se-Kota Padang akan mengikuti program pesantren Ramadan yang diselenggarakan sebagai upaya untuk memperkuat diri dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan para peserta didik.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Program ini kata Hendri, sudah resmi diluncurkan pada Jumat pekan lalu. Menurutnya, program ini bentuk komitmen Pemko Padang melaksanakan agenda pendidikan keagamaan. 

"Pesantren Ramadan ini merupakan momentum penting untuk memperkuat diri dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Ini bentuk komitmen Pemerintah Kota Padang, kami akan terus berusaha untuk melaksanakan pendidikan keagamaan bagi anak-anak kita dengan istiqamah," kata Hendri Septa, Senin 4 Maret 2024.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi menyebut bahwa program Pesantren Ramadan, merupakan agenda untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam rangka menyiapkan generasi yang hebat menuju Indonesia Emas 2045.

"Ini adalah solusi kita dalam menyiapkan generasi, mensukseskan Pesantren Ramadan agar anak-anak kita terbentuk menjadi generasi yang berakhlakulkarimah," ujarnya.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Diketahui, program Pesantren Ramadan ini akan dilaksanakan mulai dari 14 Maret hingga 5 April 2024 dengan tema "Melalui Pesantren Ramadan 1445 Hijriah Wasilah Melahirkan Kepemimpinan Islami pada Generasi Muda Kota Padang".

Pesantren Ramadan ini diikuti oleh 87.304 pelajar yang terdiri dari siswa SD/MI (kelas IV-VI), SMP/MTS, dan SLTA. Kegiatan ini melibatkan hampir 1.800 masjid dan musala yang tersebar di Kota Padang.