5 Dai 3T Siap Berdakwah di Kepulauan Mentawai

Alquran
Sumber :
  • iStock/Tamer Alkis

Padang – Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) kembali meluncurkan program Dai 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) untuk tahun 2024.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Sebanyak 500 dai dan daiyah ditugaskan untuk berdakwah di berbagai daerah 3T di Indonesia, termasuk 5 orang yang akan bertugas di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Penais Zawa), Yufrizal, mengatakan bahwa para dai ini akan melaksanakan dakwah selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Program Dai 3T merupakan bentuk kehadiran pemerintah dalam memberikan layanan keagamaan kepada seluruh warga negara Indonesia, termasuk masyarakat di daerah 3T," kata Yufrizal, Selasa 5 Maret 2024.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Mahyudin, mengapresiasi program ini dan berharap para dai dapat memberikan pemahaman keagamaan yang baik kepada masyarakat di Mentawai.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

"Saya patut berbangga dengan generasi muda yang rela mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran untuk memberikan pemahaman keagamaan kepada masyarakat," ujar Mahyudin.

Ia berpesan kepada para dai agar menyampaikan dakwah yang rahmatan lil 'alamin, santun, dan menyejukkan.

Halaman Selanjutnya
img_title